Senin, 23 Mei 2011

Agar Tangan Tetap “Muda”




Tangan merupakan daerah yang memiliki jaringan kulit paling tipis diantara bagian tubuh lainnya. Rawat keelastisitasnya agar selalu sehat, halus dan mulus.

Usia 20an

Pada usia ini selain muka dan tubuh yang lainnya, tangan pun merupakan saat-saat kejayaan karena kulit masih segar, lembap dan kenyal. Agar kondisi tersebut dapat bertahan lebih lama, lakukanlah perawatan-perawatan untuk mencegah penuaan dini.

1. Pelembap
Sering-sering gunakan pelembap pada tangan minimal 3 kali sehari terutama setelah mandi.

2. Tabir Surya
Untuk mencegah timbulnya noda-noda hitam dan kerutan, sebelum melakukan aktifitas luar ruangan gunakan selalu tabir surya (sunscreen ) anti UVA dengan kandungan SPF tinggi 30. Oleskan pada punggung tangan hingga pergelangan tangan.

3. Scrubbing/ peeling seminggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan untuk mempermudah penyerapan pelembap ke dalam lapisan kulit.

Usia 30an

Pada usia ini terlihat proses penuaan kulit tangan makin terlihat nyata. Kerutan-kerutan mulai terlihat jelas dari mulai jari hingga pergelangan tangan. Mulailah melakukan perawatan lebih intensif untuk mengurangi kerut dan mempertahankan kekenyalan kulit.

1. Tabir Surya
Menurunnya aktivitas sel kulit pada usia ini menyebabkan "kekuatan" kulit untuk menolak kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari berkurang. Jadi selalu gunakan selalu tabir surya dengan kekuatan anti UVA dan UVB guna mencegah terjadinya kanker kulit.

2. Krim malam
Perbaikan sel-sel kulit banyak terjadi pada malam hari, oleh karena itu selalu gunakanlah krim malam sebelum tidur karena banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Usia 40an

Kerut-kerut, kering, kusam dan noda kecokelatan yang tidak merata dan pelebaran pembuluh darah (urat-urat di tangan semakin terlihat) merupakan masalah pada kulit tangan yang mulai menua. Hal ini terjadi karena metabolisme tubuh dan regenerasi sel-sel kulit semakin menurun.

1. Pelembap Ekstra
Menggunakan pelembap ekstra sangat diperlukan karena kulit yang semakin mengering. Pilih pelembap yang banyak mengandung zat-zat anti kulit kering dengan kandungan liposom, kolagen dan asam hilunorat.

2. Anti Kerut
Untuk mengurangi kerutan selalu gunakan produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxi Acid ) dan BHA (Beta Hydoxi Acid ) yang mampu membantu lancarnya proses peremajaan kulit setiap malam sebelum tidur.

Ita Adnan

Model:Rei, Make Up and Hair Do: Fitri (081311156277), Busana Koleksi:NYLA, Pondok Indah Mall 2 (021-75920550), Produk:TheBodyshop, Senayan City UG (021-72781119), Stylist:Wisnu Sulistyanto, Foto Lead: Agus Dwianto, Foto Produk: Ahmad Fadillah


http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Kulit/Agar-Tangan-Tetap-Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar